by

Warga Bungut Natuna Masih Susah Melintasi Jalan

Natuna (HK) – Sudah bertahun-tahun permasalahan jalan lintas Batubi-Kelarik tidak kunjung tuntas dibangun Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Banyak masyarakat menaruh harapan supaya jalan lintas antar kecamatan Bunguran Utara (Bungut) dan Bunguran Batubi dapat layak dilintasi masyarakat.

Setiap tahun masyarakat selalu bertanya-tanya kapan pembangunan jalan lintas tersebut segera diselesaikan dan dapat dinikmati dengan nyaman.

“Jalan lintas Batubi-Kelarik sudah terlalu sering mengalami banjir dikala hujan turun, dan mengakibatkan terputusnya akses jalan satu-satunya ini,” kata Amran, warga kelarik saat dijumpai di jalan Soekarno-hatta Ranai, Minggu (19/1/2020).

Ia mengaku, berdasarkan informasi, tahun ini pembangunan jalan batubi kelarik akan dibangun sepanjang 5 kilometer.

“Kabarnya tahun ini akan dibangun jalan lintas tersebut. Ya kita berdoa saja segera terealisasi. Sehingga akses jalan ke kota Ranai dapat ditempuh,” ujarnya.

Menurutnya, jalan tersebut menjadi akses darat utama dan penting bagi ribuan masyarakat yang tinggal diujung utara Pulau Bunguran Besar tersebut.

Ia berharap, agar jembatan ini bisa segera diperbaiki dan dibangun jembatan yang layak untuk dilalui kendaraan, sehingga perkonomian masyarakat bisa berjalan lancar.

“Apalagi, sebentar lagi kita akan ada kegiatan MTQ tingkat Kecamatan, jika tidak dibenahi maka akses akan terputus. Kita berharap pembangunan jembatan bisa segera terealisasi,” harapnya. (fat)

News Feed