by

Hadapi Tes SKD CPNS, Ini Imbauan Sekda Karimun

Karimun (HK) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengumumkan jadwal tes seleksi Kompetensi Standar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Karimun tahun anggaran 2019-2020 di lingkungan Pemkab Karimun.

Pengumuman jadwal tes SKD CPNS Karimun 2019-2020 itu diumumkan melalui situs resmi di bkdkarimun.com, mulai Selasa (21/1/2020) ini.

Berdasarkan pengumuman tersebut, tes SKD CPNS Karimun 2019-2020 akan digelar selama 4 hari, yakni dari 25 hingga 28 Februari 2020 di di gedung serbaguna Nilam Sari, kompleks perkantoran Bupati Karimun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun, Muhammad Firmansyah saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di lingkungan Pemkab Karimun akan diikuti 3.120 pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi pada 16 Desember 2019 lalu dan 26 Desember 2019 hasil sanggahan.

Menurut dia, Pemkab Karimun hanya sebagai fasilitator saja, dengan menyiapkan seluruh perlengkapan untuk peserta ujian, mulai dari tempat yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Nilam Sari Pemkab Karimun, hingga menyiapkan 200 unit komputer sebagai sarana ujian bagi peserta. Sementara, yang melaksanakan ujian SKD tersebut nantinya adalah pemerintah pusat.

“Pemkab Karimun hanya bersifat membantu saja. Kami hanya menyiapkan tempat serta sarana yang diperlukan selama berlangsungnya ujian SKD tersebut. Kita hanya berada diluar saja. Sementara, yang melakukan pengawasan adalah dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), jumlahnya sekitar 5 orang,” ungkap Sekda.

Firmansyah memberikan himbauan kepada peserta yang bakal mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar SPNS di Karimun. Menurut dia, seluruh peserta jauh-jauh hari harus mempersiapkan diri secara matang. Karena, kunci dari kelulusan peserta SKD adalah persiapan individu. Kalau tidak ada persiapan, maka harapan untuk lulus itu sangat kecil.

“Perlu persiapan yang matang untuk menghadapi ujian SKD. Karena pada saat itu, yang dituntut adalah kemampuan individu dari masing-masing peserta. Sedikitpun tak ada bantuan orang lain. Jadi, yang menentukan kita lulus atau tidak lulusnya pada saat SKD itu adalah persiapan kita tadi,” ujar Sekda. (ham)

News Feed