by

Diduga Lakukan Kencing Minyak, Kapal Milik BUMN Ditangkap

BATAM (HK)- Dikabarkan kapal Sei Deli III milik Pelindo Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditangkap oleh tim patroli Bea dan Cukai (BC) Karimun pada Senin (20/1/2020) dini hari. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebab kapal itu ditangkap adalah karena diduga sedang melakukan penyulingan minyak (kencing) di tengah laut perairan laut Batam, yakni di sekitaran perairan Pulau Nipah.

Kepala Bidang BKLI BC Batam, Sumarna saat dikonfitmasi membenarkan perihal penangkapan kapal tersebut. Dimana saat ini kapal saat itu diketahui berada di Pelabuhan Bintang 99, Batuampar Batam.

“Benar bahwa Bea Cukai Kanwil Khusus Tanjung Balai Karimun menegah menagkap kapal tersebut. Bea Cukai Kanwil Khusus Tanjung Balai Karimun melimpahkan case nya ke Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam,” ucap Sumarna, Rabu (21/1/2020).

Dikatakan Sumarna, kapal itu saat ini masih dalam pengawasan Bea dan Cukai (BC) Batam. Sebab kasus itu telah dilimpahkan ke BC Batam dan pihaknya saat ini melakukan penelitian dan penyelidikan.

“Kita tidak ingin mengambil dugaan terlalu jauh terlebih dahulu, sebab saat ini BC Batam baru memulai melakukan penelitian dan penyelidikan,” ungkapnya. (dam)

News Feed