by

Ratusan PESERTA Ikut Simulasi Tes CAT CPNS Kepri

TANJUNGINANG (HK)- Ratusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS mengikuti uji coba atau simulasi Tes CAT CPNS yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak,Rabu (22/1).

Dalam simulasi tes CAT CPNS ini, peserta mengikuti serangkaian tahapan pelaksanaan Tes SKD CPNS layaknya tes CAT CPNS sebenarnya.

Ayu, salah satu peserta tes simulasi CAT CPNS Kepri mengatakan bahwa pada simulasi ini sama seperti pelaksanaan tes CAT CPNS pada umumnya.

“Tahun kemarin ikut juga soalnya,namun dari segi soalnya sepertinya soalnya lebih sulit dari tahun lalu,” ungkap Ayu.

Namun begitu lanjut Ayu, pihaknya sangat antusias dengan diadakannya simulasi tes CAT CPNS ini.

“Ya, paling tidak dapat gambaran untuk tes CAT CPNS Kepri mendatang, sehingga lebih mudah untuk mengerjakannya,” tegas Ayu kembali.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri mengatakan bahwa pelaksanaan simulasi tes CAT CPNS ini dilakukan guna
dapat mendorong anak-anak kita dalam menghadapi ujian CAT pada Februari mendatang.

“Kita harapkan melalui uji coba Tes CAT ini akan memlatih peserta seleksi CPNS untuk dapat terbiasa dengan Tes CAT. Sehingga dengan begitu mampu memudahkan peserta CPNS dalam melaksanakan ujian SKD,” tegas Arif

Sementara itu, Kabid Pengadaan, Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kinerja pada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri Fery Coloso mengatakan ada sekitar 450 orang mengikuti simulasi ini.

“Dari target 300 orang peserta, bertambah menjadi 450 orang peserta. Simulasi dibuka menjadi tiga sesi.,” Ungkap Fery

Simulasi tersebut dibuka menjadi tiga sesi. Dengan setiap sesinya terdiri dari 150 orang peserta. Simulasi ini didampingi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang memberikan penjelasan tentang seleksi CPNS tahun 2020 ini.(Efr)

News Feed