by

Satres Narkoba Amankan Anak Dibawah Umur. Diduga Edarkan Sabu

Bintan (HK) – Satres Narkoba berhasil menangkap pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu, belum lama ini. Alhasil, sebanyak 6 orang digelandang ke Mapolres Bintan dari operasi pada 15 Januari 2020 lalu.

Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Nendra Madya Tias menyebutkan, seorang anak dibawah umur berinisial YG diamankan karena diduga mengedarkan sabu-sabu. Selain itu, seorang gadis cantik berinisial NRL (21) ikut diamankan dari operasi tersebut karena diduga masuk dalam jaringannya.

Nendra menyampaikan, awal mula pengungkapan setelah kepolisian menangkap JK di daerah Toapaya dengan total barang bukti 2 paket sabu-sabu. Dari situ, polisi berhasil mengembangkan pengakuan JK dan bergegas kedaerah Tanjung Unggat Tanjungpinang.

“Di warnet Tanjung Unggat kita berhasil amankan pria berinisial PJ. Dari keterangannya, kita bergerak lagi ke Pantai Impian Tanjungpinang dan kita berhasil amankan seorang wanita muda berinisial NRL,” ungkap Nendra di Mapolres Bintan, Rabu (22/1) pagi.

Dari keterangan perempuan muda itu masih kata Nendra, polisi mengembangkan lagi dan mengamankan AM di lorong Puskesmas Pancur dengan barang bukti 1 paket sabu-sabu.

“Ternyata sabunya itu berasal dari tersangka ADT yang kita amankan di Jalan Matador Tanjungpinang,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan, kepolisian langsung mengarah ke tersangka YG yang masih dibawah umur. YG diamankan ditempat kerjanya di salah satu THM di Tanjungpinang.

“Seluruh barang bukti yang kita amankan seberat 3,39 gram,” sebut Nendra.

Para tersangka akan dikenai Pasal 114 ayat 1sub 112 ayat 1 juncto 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancamam 5 sampai 20 tahun. (oxy)

News Feed