by

Kontrak ATB Tidak Diperpanjang, Ini Tanggapan Anggota DPRD Batam

Batam (HK) – Badan Pengusahaan (BP) Batam sudah memutuskan tidak memperpanjang kerjasama dengan PT Adhya Tirta Batam (ATB) sejak tahun lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam jumpa pers di Marketing Centre BP Batam, Kamis (23/1/2020).

“Jadi saya luruskan, sebelum saya masuk dan dilantik sudah ada surat pemutusan kerjasama ATB yang dikeluarkan Kepala BP Batam yang lama, yaitu Edy Putra Irawady saat itu,” ujar Rudi.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi III DPRD Batam, Arlon Veristo mengatakan keputusan tersebut sangat tepat diambil BP Batam.

Pasalnya, selama ini kualitas layanan dari ATB masih minim, dimana banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang suplai air bersih mengalir ke rumah warga.

“Banyak keluhan yang kami terima selama ini dari warga, air ATB tidak mengalir, adapun mengalir airnya kecil atau diwaktu tertentu saja hidupnya air itu, sementara masyarakat tidak pernah telat untuk bayar tagihan,” ucap Arlon, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya, apabila air bersih yang ada di Batam dikelola oleh BP Batam maka akan dia percaya masyarakat akan bisa menikmati air bersih sesuai yang diharapkan.

“Apalagi saat ini deputi IV merupakan tenaga ahli mengelola air di Jakarta. Jadi apa bila diserahkan ke BP Batam yang membidani deputi IV akan bisa lebih efisien,” ungkap politisi Nasdem itu. (dam)

News Feed