by

Polsek Batuampar Raih Penghargaan Terbaik Pospam

BATAM (HK) – Tim Polsek Batuampar, berhasil mendapatkan satu penghargaan, sebagai Pos Pengamanan (Pospam) terbaik, pada kegiatan Operasi Lilin Seligi 2019 dari Polresta Barelang sebagai reward untuk kinerja yang berprestasi,
Jumat (24/1/2020) pagi, di Polresta Barelang.

Sedangkan untuk juara II, diraih pihak Pospam Nagoya Hill, pihak Polsek Lubukbaja, di terima oleh Kompol Yunita Stevani SIK. Sementara itu untuk Juara ke III, didapat Pospam Pelabuhan Sekupang dari Kawasan Keamanan Pelabuhan (KKB), diterima oleh AKP Ahmad Badawi SIK.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Prasetyo Rachmat Purboyo S.IK menerangkan, prestasi atau reward yang diberikan berdasarkan hasil penilaian yang sudah dilakukan tim eksistensi Polresta Barelang yang dipimpin Wakapolresta Barelang dengan beranggotakan Kabagsumda Kasiwas, serta Kasipropam Polresta Barelang.

“Diantaranya, untuk Personel Terbaik I Bripka Ikhwan Nasution (Banit Reskrim Polsek KKP), terbaik II, Bripka Hadi Nurdiansyah (Ba SPKT Polsek Lubuk Baja), dan Terbaik III, Briptu Tio Apsamaso Prakoso (Banit Sabhara Polsek di Nongsa),” kata Prasetyo, Jumat (24/1/2020).

Lanjut Kapolresta, adapun penilaian terhadap pos pengamanan dan pos pelayanan meliputi dikeindahan, kebersihan, kerapian, keamanan, dan kelengkapan pos, yang bersangkutan.

“Sedangkan penilaian terhadap para personel, penilaiannya meliputi, sikap tampang, prilaku, dedikasi, loyalitas, maupun kesigapan selama menjalankan tugas, dilapangan,” ungkapnya.

Kombes Prasetyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggotanya, yang sudah menjalankan tugas dengan baik, dalam melakukan kegiatan pengamanan operasi lilin Seligi 2019 dengan hasil yang maksimal, yang sekaligus sebagai motivasi serta semangat ke masing masing Polsek dan personelnya.

“Penghargaan ini ialah sebuah sistem motivasi terhadap seluruh personel didalam melakukan pembinaan karir. Artinya yang terpilih ini ialah, mereka menjalankan tugas dengan baik. Maka kami diberikan satu penghargaan. Namun bagi mereka mereka yang tidak menjalankan tugas dengan baik, akan kita berikan hukuman,” ucap Kapolresta Barelang. (vnr)

News Feed