by

Sertijab, Yan Patmos Nahkodai Rutan Batam

BATAM (HK) – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II A Batam resmi diganti. Kini, Yan Patmos mengemban tugas baru sebagai Karutan Batam.

Kepala Rutan Batam yang mengemban tugas selama 3 tahun lebih itu telah dipindah tugaskan menjadi Kalapas Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan.

Dalam serah terima jabatan (Sertijab), Yan Patmos jadi resmi sebagai Kepala Rumah Tahanan Kelas II A Batam. Sebelumnya, Yan Patmos sebagai Kepala Pengamanan Lapas Batam. Pergantian jabatan itu dilaksanakan di halaman Rutan Tahanan kelas II A Batam, Jumat (24/1/20).

Kepala Divisi Pemasyarakatan wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Dedi Handoko mengatakan, untuk melakukan perubahan seseorang harus dibarengi dengan kegiatan yang memotivasi jiwa dalam hal ini adalah seni yang membawa hal positif.

Untuk itu Kadivpas Kemenhukham Kepri mengimbau agar Karutan yang baru dapat terus mempertahankan prestasi apa yang telah di capai oleh Robinson Peranginangin, terlebih untuk terus ditingkatkan.

Dedi Handoko juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan di Rutan Batam.

“Pekerjaan yang telah dikerjakan Robinson sangat membanggakan karena bisa melakukan yang terbaik untuk para tahanan hingga aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara itu, Karutan Batam, Yan Patmos mengatakan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan kondisi dan kualitas Rutan Batam serta lebih meningkat lagi.

“Karena masih baru, tentunya saya akan mendalami terlebih dahulu. Apa yang telah dilakukan disini sudah luar biasa, dan ini harus dipertahankan,” katanya singkat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolresta Barelang, Kombes Prasetyo, Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto, Marinir, Brimob Polda Kepri bersama Muspida kota Batam. (ded)

News Feed