by

Maradona Dapat “Singgasana Raja” di Gimnasia

Diego Maradona bagai raja? Ya, kira-kira seperti itulah perlakuan yang diberikan oleh Gimnasia La Plata, klub sepakbola yang kini dilatih si “tangan tuhan” tersebut. Buktinya, Gimnasia menyiapkan kursi bak singgsana raja untuk Maradona.

Maradona kini tengah melatih Gimnasia, klub peserta Liga Argentina. Maradona sempat meletakkan jabatannya hanya dua bulan setelah diangkat September lalu, sebelum akhirnya meralat lagi keputusannya.

Saat itu Maradona mundur karena tak tahan dengan konflik internal di klub terkait pemilihan presiden. Sampai saat ini, Maradona masih melatih klub itu dengan rekor tiga kemenangan, satu imbang, dan enam kekalahan.

Liga Argentina saat ini sudah berjalan 17 pekan tapi Gimnasia masih berada di posisi ke-20 klasemen dari 24 tim dengan 15 poin. Meski performa tim masih buruk, hal itu tak menghalangi Gimnasia untuk memperlakukan Maradona bak dewa.

Terakhir, Gimnasia menyediakan kursi layaknya singgasana raja untuk pelatih 59 tahun itu. Kursi putih itu diberikan emblem klub dan inisial DM di bagian sandarannya, serta ada tanda tangan Maradona.

Kursi raja itu rencananya akan digunakan di setiap pertandingan kandang Gimnasia hingga akhir musim. Usai pertandingan, kursi itu akan dilelang dan dananya akan diberikan untuk kegiatan amal.

Gimnasia rencananya juga akan membuat replika kursi tersebut untuk dijual di toko resmi klub. Debut kursi raja Maradona itu adalah saat laga Superliga kontra Velez Sarsfield di Estadio Juan Carmelo Zerillo Jumat kemarin.*

(sumber: detiksport.com)

News Feed