by

Pasien RSPI Sulianti Saroso Ternyata Mengidap ISPA

Pasien yang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso di Jakarta dipastikan negatif terjangkit virus Corona, setelah sempat dinyatakan sebagai suspect atau terduga terinfeksi virus mematikan tersebut.

Humas RSPI Sulianti Saroso, Wiwiek memastikan hal tersebut seusai pasien menjalani pemeriksaan. Sebelumnya, pasien telah melakukan pemeriksaan berupa pengambilan cairan hidung, tenggorokan, dan dahak.

“Pasien yang dirawat di RSPI bukan suspect nCoV, hasil pemeriksaan PCR negatif Coronavirus,” ujarnya, Minggu (26/1/2020).

Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Sesditjen P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), Achmad Yurianto mengkonfirmasi kabar tersebut, memastikan bahwa pasien mengidap ISPA, atau infeksi saluran pernapasan akut.

“Setelah kita periksa memang ada peningkatan sel darah putih leukosit dan kemudian kita yakini ini ISPA. Pemeriksaan virusnya negatif,” tegasnya.

Pasien sebelumnya menderita gejala awal terpapar virus Corona, yakni demam, batuk dan kesulitan bernafas. Pasien juga diketahui berkunjung ke China sebelum sakit. *

(sumber: vivanews.com)

News Feed