by

Sekcam Galang Pimpin IKSB Sagulung

Batam (HK) – Hardianus SIP, Sekretaris Camat (Sekcam), Kecamatan Galang, terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Cabang Kecamatan Sagulung massa bakti 2020 – 2024. Dia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 yang diselenggarakan di Hotel OS Style, Putri Hijau, Sagulung, Sabtu (26/1/2020) siang.

Acara yang mengusung tema “Mampaarek nan Lungga Mangumpuakan nan Taserak” itu diikuti 6 ranting tingkat kelurahan beserta para peninjau. Hadir diantaranya, Ketua Harian DPP IKSB, M. Al Ichsan, Sekjen IKSB Batam, Deni Aslan, dan pengurus lainnya.

Usai terpilih, Hardianus, menerangkan, program pertama yang akan dilakukannya ialah melengkapi struktural organisasi maupun membentuk Ikatan keluarga minang (IKM) hingga di tingkat ranting. Bahkan ke tingkat RT dan RW di dalam perumahan.

“Kita akan membentuk IKM di masing-masing perumahan. Tujuannya agar seluruh masyarakat Minangkabau yang ada di Kota Batam terdata dengan baik,” ucap Hardianus.

Dikatakannya, sebuah organisasi tidak bisa bergerak dan berbuat, jika tidak ditopang oleh anggota yang solid.

“Dengan dukungan seluruh pengurus, anggota, dan masyarakat Minangkabau, kami akan bisa bekerja sesuai yang diharapkan,” tambah Hardianus.

Sementara itu, Ketua Harian DPP IKSB Batam, M. Al Ichsan, mengatakan, dengan terpilihnya Ketua IKSB Kecamatan Sagulung ini, diharapkan bisa membawa organisasi masyarakat Minangkabau menjadi lebih solid dan berkembang serta berkontribusi ke masyarakat.

“Menjadi ketua tidaklah semudah yang dibayangkan. Sebab, IKSB adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tak mendapatkan upah atau gaji,” kata Ichsan didampingi Sekjen IKSB Batam, Deni Aslan.

Namun, lanjutnya, menjadi ketua IKSB di tingkat kecamatan adalah sebuah amanah yang diberikan warga Minang sebagai bentuk persaudaraan, saling bekerjasama dan saling membantu untuk kebaikan.

“Pembentukan IKSB Batam hingga ke cabang dan ranting sebagai bentuk komitmen
kita dalam menjalin persaudaraan, memupuk silaturahmi, kekeluargaan Masyarakat Minangkabau di perantauan,” ucap Ichsan yang juga biasa disapa Abang Nusantara ini.

Dalam kesempatan itu, Nasril Caniago, sebagai penerima mandat dari pelaksanaan Muscab I IKSB cabang Sagulung didampingi Ketua Panitia Riki Susanto, Panitia SC, Harry Rizaldi dan anggota Salaman Alfarisi menyambut gembira hasil Muscab tersebut.

“Alhamdulillah, acara terselenggara dengan baik dan sukses,” ucapnya.

“Terpilihnya Pak Hardianus sebagai Ketua IKSB Kecamatan Sagulung diharapkan bisa mengayomi semua masyarakat Minang khususnya dan masyarakat Sagulung menjadi lebih kompak,” sebut Nasril Caniago. (vnr)

News Feed