by

Antisipasi Virus Corona, Imigrasi Batam Tambah Personil di Pelabuhan

Batam (HK) – Kota Batam adalah salah satu pintu masuknya wisatawan ke Indonesia dan saat ini Batam dalam kawasan kewaspadaan tinggi menghadapi virus Corona yang berasal dari Wuhan China.

Kepala kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Romi Yudianto melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Qriz Pratama mengatakan person Imigrasi untuk yang bertugas di pelabuhan ditambahnya.

Guna untuk meningkatkan pelayanan dan antisipasi pemeriksaan terhadap orang asing yang masuk ke Kota Batam, karena dari menjelang Imlek tahun 2020 kemaren hingga saat ini orang asing yang datang ke Batam lumayan banyak.

“Untuk personil Imigrasi yang dipelabuhan sudah kita tambah sebelum perayaan imlek kemaren,” ucap Qriz setelah upacara puncak Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70 tahun 2020 di lapangan kantor Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam, Jalan Engku Putri Batam Centre, Senin (27/1/2020).

Dikatakan Qriz, adapun pelabuhan yang ditambah personilnya itu terutama adalah di pelabuhan Internasional Batam Centre, pelabuhan Harbour Bay dan pelabuhan Domestik Sekupang.

Selain itu, juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama adalah dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Kota Batam.

“Kita terus berkoordinasi, karena saat ini memang lagi gencarnya virus Corona itu. Semua petugas pelayanan Imigrasi ditempat pemeriksaan itu jiga harus mengunakan masker, karena mereka akan berinteraksi langsung dengan warga negara asing yang datang,” tuturnya. (dam)

News Feed