by

432 Personel Polda Kepri Ikuti Seleksi SIP

BATAM (HK) – Sebanyak 432 Personel Polda Kepri mengikuti tes ataupun seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP), angkatan ke 49, Tahun Anggaran (TA), 2020, Senin (27/01), kemaren, di Ballroom Hotel Golden Prawn, Kecamatan Bengkong.

Kegiatan yang dihadiri Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Djoko Susilo, S.IK, Kabagdalpers Ro SDM Polda Kepri, Kabagpsi Ro SDM Polda Kepri, Kasubbid Provos Bidpropam, Pengawas Internal Polda Kepri, Para Panitia, dan Peserta Seleksi SIP T.A 2020, melakukan penyeleksian terhadap para peserta untuk dapat mengikuti sekolah calon perwira pertama.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK, MSi mengatakan, seleksi yang diikuti oleh 432 peserta, yang terdiri dari 420 Polisi Laki-laki (Polki) dan 12 orang Polisi Wanita (Polwan).

“Keseluruhanya berpangkat Bintara Polri, atau Brigadir Kepala, dari Polda Kepri, Polresta dan Polres Jajaran di seluruh Kepulauan Riau ini,” ungkap Kombes Pol Harry Goldenhard, Selasa
(28/01) siang.

Maka, ujarnya, hasil seleksi yang dilaksanakan pada Senin, sebanyak 245 Peserta memenuhi syarat, terdiri dari 237 Laki-laki serta 8 Wanita.

“Artinya, sebanyak 242 Bintara yang telah lulus seleksi, akan dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya,” kata Kombes Harry.

Sedangkan yang tidak dapat memenuhi syarat jelas Kabid Humas Polda Kepri, sebanyak 187 peserta terdiri dari 183 Laki-laki dan 4 Wanita.

Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Djoko Susilo, SIK menyampaikan, seluruh peserta yang mengikuti seleksi, terutamanya kepada peserta yang belum memenuhi syarat, jangan putus asa dan berkecil hati. Sebab, masih ada kesempatan dan peluang.

“Harus tetap semangat untuk dapat mencoba mengikuti seleksi, di tahun yang akan datang. Begitu juga halnya ke peserta yang memenuhi syarat jangan berbesar hati, karena perjalanan seleksi masih panjang,” kata Kombes Djoko.

Kenapa, imbuhnya, masih banyak tes lain yang akan dilalui, untuk itu terus persiapkan diri dan kemampuan untuk mengikuti tes berikutnya.

“Untuk kedepannya masih banyak tes. Dari itu,terus persiapkan diri serta kemampuan, untuk mengikutites berikutnya, sehingga bisa meraih
keberhasilan menjadi perwira pertama polisi,” kata Karo SDM Polda Kepri ini. (vnr/r)

News Feed