by

Motor Selesai Proses Sidang, Bisa Diambil ke Polresta

BATAM (HK) – Ratusan kendaraan bermotor, yang sebelumnya sempat ditahan Satlantas Polresta Barelang, sudah bisa diambil kembali oleh masing pemilik, dengan membawa surat atau dokumen kepemilikannya.

Saat ini, kendaraan beroda dua tersebut masih teronggok dipenanpungan sementara Polresta Barelang, padahal sudah selesai dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Batam, atas pelanggaran yang dilakukan.

Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Muclis Nadjar SIK mengatakan, saat ini ada sebanyak 146 unit kendaraan motor yang belum diambil pemiliknya. Padahal, dari proses sidang tilang di pengadilan sudah selesai.

“Kami imbau agar segera diambil ke Polresta Barelang, dengan membawa dokumen resmi yang dimilikinya. Baik itu berupa STNK serta BPKB kendaraan,” ujar Muklis, Selasa (28/01).

Diterangkan Muchlis, penahanan sementara di kendaraan itu terkait pelanggaran berlalulintas sejak awal Bulan Januari 2019 tahun lalu, atau sekitar satu tahun, dalam proses peneggakan hukum. Sehingga, proses penahanan BB telah selesai dan kendaraan bisa diambil kembali.

“Hingga disaat ini, sudah berjumlah sebanyak 146 unit, dalam berbagai merek serta jenisnya. Bagi warga yang ingin mengambil kembali dari kendaraannya, silahkan datang ke Satlantas di Polresta Barelang. Dengan menghubungi Baur tilang, tanpa bayar apapun lagi,” pungkasnya.(vnr)

News Feed