by

Polantas Bagikan Masker di Pelabuhan Domestik. Kenapa?

Bintan (HK) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bintan memberi perhatian lebih terhadap perkembangan wabah virus corona yang menggegerkan dunia internasional. Meski bukan tugas pokoknya, ternyata polisi yang biasa mengatur lalu lintas itu juga ikut peduli.

Di pintu masuk pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban yang merupakan pelabuhan domestik. Ratusan masker dibagikan cuma-cuma kepada para penumpang dan pedagang disekitar pelabuhan.

Hal ini dilakukan untuk mewaspadai penyebaran virus corona. Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo menyampaikan, ada 700 masker yang diberikan kepada masyarakat.

Menurutnya, wabah virus corona patut diwaspadai mengingat dampaknya yang serius bagi kesehatan. “Kita patut mewaspadai penyebaran virus corona ini. Salah satunya memakai masker ketika beraktifitas diluar ruangan,” ujar Rendi, Rabu (29/1) siang.

Sembari membagikan masker gratis, Satlantas juga membagikan brosur berisi tips keselamatan dalam berkendara. Menurutnya ini penting untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Dengan sosialisasi yang masif kita lakukan, semoga angka kecelakaan bisa menurun. Karena ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” imbuhnya.

Spanduk mengenai virus corona dan gejala-gejalanya termasuk pencegahan juga dipasang supaya masyarakat yang melihat bisa mewaspadai wabah tersebut. (oxy)

News Feed