by

Promosikan Pulau Bintan, Desa Toapaya Bangun Danau

Bintan (HK) – Pemerintah Desa Toapaya tengah mengembangkan potensi agropolitan di desanya untuk menjadi sumber pendapatan baru. Dan salah satunya membangun danau menyerupai Pulau Bintan.

Rencana ini akan dikembangkan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Toapaya. Sekretaris Desa Toapaya Zanuar menuturkan, rencana ini sekaligus untuk mengenalkan pulau Bintan secara singkat kepada wisatawan.

“Dengan mereka datang ke sini bisa langsung melihat seperti apa sih Pulau Bintan ini. Intinya kami memperkenalkan Pulau Bintan melalui danau ini,” ungkap Zanuar, Kamis (30/1/2020).

Ia berharap wacananya ini bisa menjadi daya pikat wisatawan datang ke Bintan terutama kedesanya. Disitu juga akan dijadikan ladang usaha BUMDes untuk mempromosikan potensi Desa Toapaya.

“Desa kami tidak seperti desa lain yang berdekatan dengan pantai. Potensi kami ada pada agro politan. Untuk itu, di samping danau itu ada kolam pancing dan usaha-usaha kuliner dan buah-buahan seperti durian,” paparnya.

Ia menyampaikan, BUMDes Toapaya memiliki unit usaha diantaranya penjualan air galon serta tabung gas Kg. Zanuar menyampaikan, unit usaha ini sekaligus membantu warganya karena mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

“Selain harga lebih murah juga tempat ini mudah dijangkau oleh masyarakat karena letaknya di sebelah kantor desa,” sebutnya.

Selain itu, unit usaha tersebut BUMDes Toapaya juga memiliki usaha perkebunan durian serta pertanian yang masih tetap dijalankan. (oxy)

News Feed