by

Polres Bintan Temui Tokoh-Tokoh di Bintan

Bintan (HK) – Jajaran Polres Bintan terus membangun ‘kemesraan’ dengan para tokoh-tokoh yang ada di Bintan guna menahan dampak dari gejolak yang terjadi di Minahasa, Maluku Utara.

Untuk mencegah provokasi dan seruan jihad di dunia maya, jajaran Polres Bintan pun langsung menemui sejumlah tokoh agama yang ada di Kabupaten Bintan.

Mereka diantaranya, Ketua FKUB Bintan Nurcholis, Ketua BAMAG Bintan Sihol Sinaga, Ketua GP Ansor Bintan Zainal, Forum Mubaligh Bintan Supriyono, tokoh agama Teluk Bintan Ustadz Anwarul Muttahidin, tokoh agama Bintan Timur Aini Syarif, Pendeta Gereja HKBP Kp Jeruk Hotler Hutahaean, dan pendeta Benny Leong serta Pendeta Sipayung.

Para tokoh yang ditemui diharapkan mampu menenangkan masyarakat supaya tidak terprovokasi dengan kabar-kabar bohong yang berseliweran di dunia maya.

“Jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita bohong (hoax), serta ujaran kebencian (hate speech) yang beredar di media sosial. Marilah kita bersama menjaga persatuan dan kerukunan beragama di Bintan,” seru Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Minggu (2/2) siang.

Menurutnya, kejadian di Minahasa Utara sudah diselesaikan oleh Forkominda termasuk para tokoh di Minahasa. Ia berharap, para tokoh bekerjasama menyampaikan informasi secara cepat terkait permasalahan tersebut.

“Jika ada informasi terkait provokasi maupun ajakan jihad ke Minahasa. Segera sampaikan kepada kami untuk dilakukan upaya pencegahan sedini mungkin,” imbuhnya. (oxy)

News Feed