by

Bupati Bintan Minta Kejari dan Kapolres Ingatkan Bila Ada Kesalahan Pejabat

BINTAN (HK) – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta sesuatu kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan Sigit Prabowo dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang saat penandatanganan kerjasama Pemkab Bintan dengan Polres dan Kejari Bintan di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Jum’at (7/2) pagi.

Permintaan itu berkenaan dengan nasib pejabatnya ke depan. Mengingat beberapa proyek strategis, harus bisa direalisasikan dengan baik.

“Saya minta sama Bapak Kejari dan Bapak Kapolres, kalau bisa diingatkan kalau ada kesalahan teknis. Jangan nunggu salah baru penindakan,” ucap Apri saat diruangan itu.

Kerjasama Pemkab Bintan dan Polres Bintan berkenaan dengan pengamanan dan pengawalan pemerintahan sedangkan dengan Kejari Bintan berkenaan soal penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

Kepala Kepala OPD yang hadir, Apri juga berpesan agar segera berkoordinasi dengan jajaran Polres dan Kejari Bintan. Agar pembangunan mulai dari perencanaan, pelelangan, pekerjaan hingga pengawasan dapat dikawal aparat penegak hukum.

“Kepada kepala OPD supaya segera berkoordinasi, agar pembangunan yang dilaksanaan taat terhadap hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Kejari Bintan Sigit Prabowo dalam sambutan menyampaikan sebagai pengacara negara tentunya tugas kejaksaan penting dalam mengawal pembangunan yang ada didaerah.

Hanya saja, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk mendapatkan hal tersebut. “Kalau masih pada koridornya kemudian atas nama lembaga negara, bisa diwakilkan kepada kita. Tapi kalau pribadi atau perorangan tidak bisa,” ujar Sigit.

Setelah itu, Kejari Bintan Sigit Prabowo dan Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang pun menandatangani dokumen kerjasama dengan Pemkab Bintan yang ditandatangani Bupati Bintan Apri Sujadi. (oxy)

News Feed