by

Anwar Hasyim Kembalikan Formulir ke PAN Karimun

Karimun (HK) – Bakal Calon Wakil Bupati Karimun 2020, H Anwar Hasyim, mengembalikan berkas formulir Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Karimun, Sabtu (8/2/2020).

Kedatangan Ketua DPD Partai Nasdem Karimun ini dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Tim Sembilan penjaringan bakal calon untuk untuk Pilkada Karimun 2020 DPD PAN Karimun, Ulil Amri Syam, dan sejumlah pengurus Partai Demokrat Kabupaten PALI.

Kepada sejumlah media, Anwar Hasyim mengatakan, dirinya datang ke Partai Amanat Nasional dengan harapan agar partai berlambang ‘Matahari Putih besutan Zulkifli Hasan itu mengusung dan mendukungnya pada Pilkada Karimun 23 September 2020 nanti.

“Membangun Karimun butuh dukungan dari semua. Untuk itu, kami berharap PAN bisa mendukung kami untuk tetap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Karimuh. Serta kami juga meminta dukungan masyarakat agar bersama melanjutkan pembangunan Kabupaten Karimun,” ucapnya.

Menanggapi teka-teki siapa bakal pendamping dirinya maju pada pilkada Karimu, Anwar Hasyim dengan tersenyum sambil memberikan sinyal berkomitmen siap bekerjasama lagi melanjutkan pembangunan Karimun untuk 5 tahun ke depan.

“Pada intinya untuk saat ini, saya masih wakil bupati mendampingi Pak Aunur Rafiq, kalau berbicara langkah politik, tentunya politik bergulir, politik dinamis, tidak ada kata yang tidak mungkin, tapi yang pasti bicara dalam segi pemerintahan, iklim politik, sistem pemerintahan maupun pola kemasyarakatan saya dan Pak Rafiq masih baik-baik saja. Kita tunggu saja apa yang menjadi keputusan partai-partai yang ada di Karimun,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sembilan penjaringan bakal calon untuk untuk Pilkada Karimun 2020 DPD PAN Karimun, Ulil Amri Syam menyebutkan pihaknya telah menerima pengembalian berkas dari balon wakil bupati Anwar Hasyim dan tim telah menyatakan berkas lengkap.

“Alhamdulillah Pak Anwar telah mengembalikan berkas, sebelumnya LO beliau telah menghubungi kami dan berkas dinyatakan sudah lengkap,” katanya.

Ulil menyampaikan, sejak PAN membuka pendaftaran dari tanggal 20 januari hingga ditutup pada tanggal 8 Februari 2020, 4 kandidat sudah mengembalikan berkas sebagai calon Bupati Karimun 2020 yakni patahana Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq, HM Asyura (mantan Ketua DPRD Karimun), Syafri Salisman (mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri), dan Datok Azman Zainal (Ketua LMB Kepri)

Sedangkan 4 kandidat sudah mengembalikan berkas sebagai calon wakil Bupati Karimun 2020 yakni patahana Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim, Sabari Basirun (mantan Ketua DPC PKB Karimun), H Anwar Abu Bakar (Ketua DPD PAN Karimun) dan Abdulrrahman (kader PAN Karimun).

Sementara itu, Ketua DPD PAN Karimun, Anwar Abu Bakar menjelaskan terkait dengan siapa nanti yang bakal dicalonkan, Partai PAN bisa saja mengusung calon patahana.

“Kemesraan Partai PAN bersama pasangan patahana pada pilkada lima tahun lalu bisa saja terulang kembali. Pada waktu itu, PAN mengusung petahana,” terangnya. (hhp)

News Feed