by

Pemprov Kepri Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Natuna

Natuna (HK) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldi, menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kepri telah menyerahkan sejumlah bantuan pada masyarakat Natuna.

“Raja Ariza, Asisten 1 bidang Administrasi dan Pemerintahan Pemprov Kepri menyumbangkan 10 Tensi meter Digital, 20.000 masker, dan menempatkan seorang dokter di Pos Kesehatan di Pantai Piwang,” ucap Rizal, Sabtu (8/2/2020) malam.

Ia mengatakan, selain Asisten I, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, dr. H. Tjetjep Yudiana, M.Kes, turut hadir di Natuna untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak merasa takut dan resah.

“Hadir juga Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dra. Engko Sosialine Magdalene, Apt, M.Biomed,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, kepada seluruh masyarakat untuk selalu melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) seperti cek kesehatan, olahraga teratur, makan yang seimbang dan istirahat yang cukup.

“Dalam upaya pencegahan kita selalu mengedepankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti cuci tangan dengan air mengalir, mengaplikasikan etika batuk dengan memakai masker ataupun tissu, agar terhindar dari segala jenis penyakit menular termasuk virus Corona atau NCoV 2019,” pungkasnya. (fat)

News Feed