by

UFC, Reyes Unggul Serangan Kalahkan Jones

Dominick Reyes unggul jumlah serangan atas Jon Jones dalam pertarungan kelas light heavyweight UFC 247 di Toyota Center, Houston, Amerika Serikat, Sabtu (8/2) malam waktu setempat.

Reyes total melakukan serangan sebanyak 103 kali. Sebaliknya Jones hanya 96 kali melakukan serangan yang merupakan akumulasi jumlah pukulan dan tendangan.

Di ronde pertama, Reyes unggul telak atas Jones dalam hal jumlah serangan. Reyes melancarkan 21 serangan berbanding 12 yang dilakukan Reyes.

Bahkan, satu pukulan Reyes telak masuk ke perut Jones yang membuat sang juara bertahan terjatuh. Masih di ronde yang sama, tendangan Jones mengenai bagian kepala Reyes.

Keunggulan serangan kembali dicatatkan Reyes di ronde kedua dan ketiga. Di ronde kedua Reyes melepaskan 27 serangan berbanding 21 yang dicatatkan Jones.

Sementara di ronde ketiga, Reyes hanya unggul empat serangan dengan 23 berbanding 19.

Dua ronde tersisa jadi milik Jones. Reyes yang mulai kehabisan tenaga tidak mampu membendung serangan Jones yang semakin agresif.

Jones yang memasuki ronde keempat beberapa kali berusaha melakukan take down pada Reyes unggul serangan 19-14, dan 25-18.

Meski unggul jumlah serangan, Reyes harus menerima kenyataan kalah dari Jones secara kontroversial. Jones menang angka mutlak berdasarkan putusan juri dengan 48-47, 48-47, dan 49-46.

Keputusan juri yang memenangkan Jones kemudian disambut ejekan dari para penonton yang hadir di Toyota Center. Mereka ditengarai tidak puas dengan keputusan juri terkait hasil pertarungan Jones vs Reyes.

Hasil ini membuat Jones berhasil mempertahankan sabuk juara light heavyweight UFC dan memperpanjang catatan tidak pernah kalah. Sementara Reyes menelan kekalahan pertama setelah 12 pertarungan sebelumnya selalu menang.*

(sumber: cnnindonesia.com)

News Feed