by

Andre Rosiade Tak Dicalonkan di Pilkada Sumbar

Politikus Gerindra, Andre Rosiade tidak dicalonkan pada pencalonan gubernur Sumbar di Pilkada Sumbar September mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Hal itu antara lain karena situasi yang terjadi saat ini.

“Sementara dari Gerindra kami belum menggodok nama-nama calon. Tapi dengan pertimbangan dan situasi saat ini, sudah kami sampaikan bahwa DPP Gerindra mempertimbangkan untuk tak memajukan Andre Rosiade sebagai cagub Sumbar,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

“Sementara sedang digodok bersama calon partai koalisi. Kami belum mempertimbangkan keluar satu atau dua nama. Karena kami sedang godok dengan partai koalisi, termasuk ya nama Nasrul Abit salah satu diantaranya,” kata Dasco.

Sebelumnya, Andre Rosiade ikut melakukan penggerebekan pekerja seks komersial (PSK) di Sumatera Barat. Penggerebekan PSK tersebut kemudian dianggap merupakan jebakan. Aktivis perempuan dan sejumlah kalangan menilai Andre mengkapitalisasi isu ini demi kepentingan politik. *

(sumber: vivanews.com)

News Feed