by

Jajaran Panwascam di Bintan Cari Orang Netral

Bintan (HK) – Tahapan Pilkada 2020 sudah semakin dekat, meski belum masuk tahap pencalonan tensi politik didaerah termasuk Bintan mulai terasa. Spekulasi paslon yang akan maju pun bermunculan. Namun, baru dua bakal paslon yang hangat dibicarakan masyarakat.

Terlepas dari hal itu, jajaran penyelenggara pun mulai mempersiapkan SDM termasuk di Bawaslu. Kini, jajaran Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) tengah mencari orang-orang netral serta berintegritas untuk menjadi pengawas kelurahan/desa (PKD).

Kordiv SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Bintan Ondi Dobi Susanto menjelaskan, pengumuman pendaftaran telah dibuka Senin (10/2/2020) kemarin.

Bagi warga Bintan yang ingin bergabung di keluarga besar Bawaslu, silahkan mendaftar ke kantor Panwascam didaerah tinggalnya.

“Jajaran kita (Panwascam) sudah mulai melakukan pengumuman. Kita berharap orang yang mendaftar merupakan pihak netral dan memiliki integritas yang tinggi,” ujar Ondi, Selasa (11/2) pagi.

Dari timelinenya, proses pendaftaran disejalankan dengan penelitian berkas dan tes wawancara yang dilakukan 16 s.d 22 Februari mendatang.

“Kalau tidak ada halangan, kemungkinan pelantikannya nanti dilakukan pada rentan waktu 13 s.d 20 Maret,” ujarnya.

Untuk itu, Ia mengajak masyarakat yang ingin bergabung menjadi pengawas Pilkada segera mendaftar. Dari 10 kecamatan, nanti akan menerima 1 pengawas untuk di desa/kelurahan. “Kebutuhannya sesuai dengan jumlah desa/kelurahan,” ujarnya. (oxy)

News Feed