by

LAM Jemaja Barat Dikukuhkan, Ini Kata Datok Sariffuddin

Anambas (HK) – Suardi, MD dikukuhkan sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Pengukuhan dilakukan oleh Datok Syariffuddin Plt Ketua Umum LAM Kepri KKA pada, Senin (10/2/2020).

Plt Ketua Umum LAM Kepri Anambas, Datok Syariffuddin mengatakan, pengukuhan tersebut berdasarkan hasil musyawarah Pengurus Kecamatan.

“Alhamdulillah, kemarin kita telah mengukuhkan pengurus LAM Kecamatan Jemaja Barat,” ujar Syariffuddin, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, dengan dikukuhkannya LAM Jemaja Barat, berarti telah empat Kecamatan dari 10 Kecamatan yang ada di Anambas telah terbentuk kepengurusannya.

“Saat ini yang telah dikukuhkan itu adalah Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, Jemaja Barat dan Siantan Timur, sedangkan enam Kecamatan lain yakni Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Selatan, Kecamatan Siantan Tengah Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Utara masih belum,” ungkapnya.

Lebih jauh ia menguraikan, saat Ketua LAM yakni Datok Dry Setia Amanah, wafat, maka ditunjuklah Datok Syariffuddin sebagai Plt Ketua LAM. Dengan tugas pokok antara lain yakni menyelesaikan pembentukan pengurus yang belum dibentuk dan mengantarkan LAM sampai ke Musda II.

“Pastinya sebelum masa jabatan berakhir pengurus yang baru telah terbentuk,” tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Anambas sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan LAM. Bahkan dari saran beliau dalam sambutannya meminta kehadiran LAM untuk berperan lebih besar dalam menyongsong pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas. .

“Saya meminta dalam menjalankan roda lembaga pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah dan segenap elemen yang ada dalam menjalankan LAM,”katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati KKA Abdul Haris, SH, Camat Jemaja Barat Supriadi karena dengan waktu yang singkat dan kondisi yang serba terbatas dapat membantu merealisasikan pengukuhan ini.

Hadir dalam pengukuhan tersebut antara lain yakni, pengurus LAM Datok Yunizar, SE dan Datok Awalludin, Bupati Camat Jemaja Barat, Instansi Vertikal, OPD serta Kades Sekecanatan Jemaja Timur.(yud)

News Feed