by

Dua Pasang Calon Masuk Aplikasi Silon, Ini Kata KPU Anambas

Anambas (HK) – Ada dua pasang calon independen yang telah menerima Sistem Aplikasi Pencalonan (Silon). Dua pasangan tersebut adalah Ir. Fachrizal-Johari, SH dan Sarivan-Arman. Hal itu terungkap pada sosialisasi PKPU Nomor 16 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan / Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020 serta sosialisasi pencalonan perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, di Aula Siantan Nur, Rabu (11/2/2020).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Anambas Jupri Budi, SE mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk sosialisasi terkait PKPU nomor 16; terkait calon perseorangan, karena batas penyerahan surat dukungan mulai dari tanggal 19 sampai dengan 23 Februari 2020.

“Sebelum diserahkan, tentu ada langkah-langkah yang dikerjakan oleh tim pasangan calon perseorangan,” ujar Budi.

Ia mengungkapkan, saat ini yang sudah menerima aplikasi Silon dua pasang calon, apabila memerlukan keraguan dapat di tanyakan ke KPU.

Untuk itu, lanjutnya, ditegaskan agar betul-betul dari tim-tim atau bakal calon mempersiapkan data.

“Dulu masih menggunakan data manual namun saat ini berbeda karena wajib masuk data Silon yang disediakan KPU,”paparnya.

Jupri menambakan, dukungan calon perseorangan perlu disampaikan, bukan hanya KPU, verifikasi calon perseorangan namun juga akan dilakukan verifikasi di masyarakat.(yud)

News Feed