by

Ini Daftar 73 Perusahaan Peraih Indonesia Digital Innovation Award 2020

JAKARTA (HK) – Dalam beberapa tahun terakhir perkembangan digital teknologi di Indonesia semakin menunjukkan peran yang sangat penting. Salah satu contoh, bertambahnya jumlah startup yang berstatus unicorn atau yang memiliki valuasi di atas satu miliar dolar.

Disrupsi yang hadir pada berbagai sektor industri akibat kemajuan teknologi yang pesat secara tidak langsung telah mengubah peta persaingan bisnis di Indonesia.

Pada laporan Hoosuite 2019, jumlah pengguna internet di Indonesia berjumlah 150 juta, tumbuh sekitar 13 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Semakin terhubungnya masyarakat dengan internet, telah menggeser kebiasaan dan pola hidup menjadi lebih terkoneksi dan real-time.

Ekspektasi masyarakat terhadap suatu produk dan layanan pun menjadi meningkat. Perusahaan kini dituntut untuk memenuhi perubahan tersebut. Inovasi dalam hal digital dan teknologi menjadi kunci penting bagi perusahaan agar dapat bersaing memenangkan hati masyarakat.

Warta Ekonomi melalui Indonesia Digital Innovation Award 2020: Embracing Culture through Collaboration memberikan apresiasi kepada 73 perusahaan yang mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital sehingga tetap bertahan dan berkembang di tengah sengitnya persaingan industri. Pemberian penghargaan ini diharapkan mendorong perusahaan-perusahaan lainnya untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin terdigitalisasi.

Perusahaan-perusahaan tersebut berasal dari berbagai sektor, seperti perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, jasa keuangan, sekuriti, telekomunikasi, properti & konstruksi, ritel, startup, teknologi informasi, farmasi & kesehatan, migas, logistik, dan poultry.

Dalam penilaiannya, Warta Ekonomi telah melakukan berbagai macam diskusi untuk menghasilkan perusahaan dengan inovasi digital yang layak mendapatkan penghargaan. Penilaian dilakukan berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan secara khusus dan perekonomian atau masyarakat luas secara umum.

Indonesia Digital Innovation Award 2020 merupakan event kelima yang digelar Warta Ekonomi. Kali ini acara dihelat di UOB Plaza, Jakarta hari ini, Rabu (12/2/2020).(sumber:warta ekonomi)

News Feed