by

Tingkatkan SDM, 11 Pemuda Lingga Ikut Pelatihan di BLK di Bandung

LINGGA (HK)- Sebanyak 11 orang pemuda di Kabupaten Lingga dikirim oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian, Kabupaten Lingga ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung, untuk mengikuti kegiatan pelatihan berbasis kompetensi.

“Surat tersebut kami terima pada pertengahan bulan Januari lalu, dan langsung kita teruskan ke beberapa kecamatan yang ada di Lingga, untuk mendapatkan peserta,” kata Supardi, Kepala Seksieksi Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamsostek, kepada haluankepri.com, Rabu.(12/02).

Pengiriman tersebut berdasarkan surat yang diterima oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lingga, dari Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas BBPLK, Kementerian Tenaga Kerja RI pada 20 Januari 2020 lalu.

Adapun 11 orang tersebut nantinya akan dilatih beberapa keahlian, di antaranya Teknik Otomotif, Teknik Manufaktur dan Teknik Refrigerasi. Tujuannya untuk mencanangkan program 3R (Reorientasi, Revitalisasi dan Rebranding).

“Mereka sudah berangkat pada tanggal 2 Februari 2020, kemarin,” ujarnya.

Para peserta ini nantinya akan berada di Kota Bandung, secara bertahap. Tahap pertama dari tanggal 3-28 Februari 2020, tahap II tanggal 3 Februari – 19 Maret 2020, tahap III tanggal 3 Februari – 25 Maret 2020.

“Kuota yang tersedia sebenarnya hanya 10 orang, tapi yang mendaftar ke kita 11, dan jumlah itu, alhamdulillah berhasil kita berangkatkan semua,” sebutnya.

Sebelum diberangkatkan ke Jawa Barat, para peserta mengikuti seleksi cukup ketat. (jfr)

News Feed