by

Embung Serbaguna di Natuna Belum Juga Dimanfaatkan

Natuna (HK) – Embung Serbaguna yang dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui BWSS di Kecamatan Pulau Laut sudah rampung dikerjakan. Hanya saja, sampai kini keberadaannya belum digunakan untuk memenuhi keperluan air masyarakat setempat.

Camat Pulau Laut, Tabrani, menyampaikan hal itu saat Musrenbang Kecamatan Wilayah II di Gedung Madah Kencana, Pulau Laut, kemarin.

Ia mengungkapkan, selain fisik embung yang sudah jadi, jaringan air bersih juga sudan dipasang ke rumah-rumah penduduk. Begitu juga dengan fasilitas pengolahan air sudah terpasang sedemikian rupa namun airnya dinyatakan payau.

“Secara kasat mata kita melihat air itu sebenarnya tinggal dialirkan, karena pipa, kran air dan tangki penyulingan sudah terpasang. Tapi sampai saat ini belum juga mengalir,” ungkapnya.

Dia berharap, melalui Musrenbang itu pembangunan tersebut benar-benar bisa dituntaskan agar secepatnya dapat dipergunakan.

Menyikapi hal itu, Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, mengatakan, pembangunan itu merupakan program kpemerintah pusat sehingga seluruh kewenangan ada di sana.

Hanya saja kini tinggal komunikasinya yang harus diintensifkan antara pemerintah daerah dan pusat sehingga harapan masyarakat itu segera bisa terpenuhi.

“Karena ini program pemerintah pusat maka saya minta Dinas PU agar mengomunikasikannya secara intens ke pusat,” ujar Siswandi. (fat)

News Feed