by

Gara-Gara Ulah Oknum, Dishub Bintan Bakal Dipanggil Polisi

Bintan (HK) – Gara-gara ulah oknum salah satu organisasi di Tanjunguban, Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan bakal dipanggil penyidik Tim Saber Pungli Polres Bintan, untuk diperiksa.

Pemeriksaan rencananya seputaran MoU Dishub Bintan dalam pengelolaan area parkir.

Belum lama ini, Tim Saber Pungli Polres Bintan meringkus lima orang juru parkir yang diduga melakukan pungli dikawasan Pelabuhan Speed Bulang Linggi dan area Pasar Baru Tanjunguban, Senin (10/2) lalu.

“Dalam waktu dekat Dishub akan kita panggil, terkait retribusi parkir, Perdanya, MoU dan kesepakatannya organisasi itu dengan Dishub,” Ketua Pokja Penindakan Tim Saber Pungli, AKP Agus Hasanuddin, Kamis (13/2).

Dari pemeriksaan sementara, oknum itu memungut parkir tanpa memberikan karcis. Sehingga, polisi berasumsi kalau hal tersebut diduga kuat tindakan pungli.

“Mereka masih merujuk pada MoU yang lama, tapi akan kita periksa dulu nanti bentuk MoU nya,” ucap Kasat Reskrim Polres Bintan itu.

Ia mengatakan, penanganan perkara ini akan diserahkan ke Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Sementara itu, Kepala Inspektorat Bintan RM Akib menyampaikan, penanganan limpahan perkara dari Tim Saber Pungli terkait juru parkir dilakukan karena adanya ikatan kerjasama antara organisasi dan Dishub terkait pengelolaan parkir.

“Ya karena ada kerjasama itu, maka penanganannya diserahkan ke APIP,” ujar Akib.

Seandainya ada kelalaian Dishub Bintan terkait perkara itu, Akib mengatakan kalau sanksi yang diterima Dishub hanya berupa teguran.

“Ya nanti palingan kami tegur supaya administrasinya dilengkapi saja,” timpalnya. (oxy)

News Feed