by

Musrenbang Wilayah II Natuna Ditutup, Ini Pesan Sekda

Natuna (HK) – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Natuna, Wan Siswandi, menutup Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan wilayah II tahun 2020, di Gedung Madah Kencana, Desa Air Payang, kecamatan Pulau Laut, Rabu (12/2/2020) malam.

Kegiatan ini mencakup Kecamatan Bunguran Barat, kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi, kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Pulau Laut.

Dalam sambutannya, Siswandi mengatakan, setiap usulan baik dari desa hingga kecamatan akan disesuaikan dengan kebutuhan. Dia mengatakan, meski usulan disepakati oleh pemerintah daerah dan DPRD, namun keputusan tetap pada tingkat provinsi.

Ia mengingatkan, semua jenis usulan pembangunan itu prioritas, hanya saja setiap prioritas itu perlu standar untuk mengukur tingkat prioritasnya.

Ia mengatakan di setiap wilayah yang menjadi skala prioritas pembangunan adalah hal-hal yang mendasar seperti air, energi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup.

“Sektor-sektor ini mutlak didahulukan di setiap wilayah, baru melakukan hal-hal lain,” lanjutnya menegaskan.

Ia mengaku, secara keseluruhan di Kabupaten Natuna sektor-sektor skala prioritas sudah berhasil dikembangkan oleh pemerintah.

Musyawarah itu dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah beserta 12 orang anggota dewan lainnya, seluruh OPD dan Muspika Kecamatan Pulau Laut serta tokoh masyarakat setempat. (fat)

News Feed