by

Salah Terancam Absen Bela Liverpool, Kenapa?

Olimpiade 2020 membuat Mohamed Salah terancam absen memperkuat Liverpool saat masa persiapan tim dan awal musim Liga Inggris musim depan.

Dilaporkan Evening Standard, Salah akan dimasukkan dalam skuat Mesir di Olimpiade Tokyo, 23 Juli- 8 Agustus mendatang. Hal itu sesuai dengan rencana dari pelatih Mesir U-23, Shawky Gharib.

Salah jadi satu dari tiga pemain senior yang akan dipakai Mesir U-23 di Olimpiade 2020. Sesuai regulasi, setiap kontestan berhak memasukkan tiga nama pemain senior dalam skuat U-23 mereka.

“Dari tiga pemain senior yang akan kami panggil, Salah satu-satunya yang sudah pasti sejauh ini karena dia satu dari tiga pemain terbaik dunia,” ujar Gharib kepada media Mesir, ON Sport.

“Saya belum berbicara kepada Salah tentang masuk skuat U-23 di Olimpiade. Tapi sejujurnya partisipasi dia di Olimpiade juga butuh sedikit upaya dari dirinya.”

Jika Salah memutuskan tampil di Olimpiade maka hal ini akan jadi masalah buat Liverpool. The Reds tidak akan diperkuat salah satu pemain terbaik mereka saat pramusim dan kemungkinan besar di laga pembuka Liga Inggris musim 2020/2021.

Sebelumnya manajer The Reds, Jurgen Klopp mengakui tidak ideal buat Salah bermain di Olimpiade.

“Olimpiade adalah suatu hal yang indah tetapi tidak akan terlalu keren. Belum ada keputusan yang dibuat [terkait Salah tampil di Olimpiade]. Saya berharap skuat kami utuh untuk pramusim,” kata Klopp.*

(sumber: vivanews.com)

News Feed