by

3 ABK Kapal Ocean Dragon Diamankan Bawa Shabu

KARIMUN (HK) – 3 orang Anak Buah Kapal (ABK) Ocean Dragon 2 tujuan Kukup Malaysia – Tanjungbalai Karimun diamankan aparat dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun karena diduga membawa narkotika jenis shabu di pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun, Jumat (14/2) pagi.

Informasi penangkapan 3 ABK kapal tersebut masing-masing berinisial bd, fh, abk dari sumber Haluan Kepri di pelabuhan menyebutkan, diamankan saat kapal pertama dari Kukup Malaysia menyandar di pelabuhan internasional Tanjungbalai Karimun.

“Kapal langsung dipepet oleh kapal KPPBC bersama dengan aparat dari Polres Karimun dan langsung mengamakan ke 3 pelaku yang bekerja di kamar mesin tersebut, dan langsung dinaikkan ke atas kapal KPPBC untuk diamankan. Kejadiannya sekira pukul 08.20 Wib,” ujar sumber Haluan Kepri.

Dari tangan ketiga ABK kapal Ocean Dragon 2 tersebut petugas KPPBC berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis shabu dan guna penyelidikan selanjutnya para pelaku langsung dibawa ke kantor KPPBC untuk pengembangan lebih lanjut.
Ketiga pelaku diduga membawa narkoba jenis shabu dalam jumlah besar namun saat penangkapan belum didapati barang bukti shabu yang dimaksud.

“Dari pengakuan ke 3 abk kapal mereka mengaku diupah membawa shabu-shabu dari Malaysia sebesar Rp 27 juta,” ujar sumber Haluan Kepri.

Bagus Hariadi, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun ketika dihubungi, Jumat (14/2) sore ketika dihubungi membenarkan penangkapan ketiga ABK kapal Ocean Dragon 2 tujuan Kukup Malaysia – Tanjungbalai Karimun tersebut.

‘Yang tadi pagi ya ? ya benar. Ya nanti yang rilis dari Polres Karimun. Udah fixed Polres yang reale. Peace,” ujar Bagus Hariadi via pesan Whatsups. (hhp)

News Feed