by

Dampak Virus Corona, Kunjungan Wisman Turun 30 Persen di Kepri

BATAM (HK) – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan dampak virus Corona sangat mempengaruhi parawisata di Provinsi Kepri sampai saat ini, pasalanya wisatawan takut datang sehingga kunjungan Wisman turun drastis.

Hingga saat ini kunjungan wisman ke Provinsi Kepri turun mencapai 30 persen. Untuk mengatasi penurunan kunjungan wisman tersebut maka asosiasi parawisata dari berbagai negara dan daerah akan adakan pertemuan di Kepri.

“Dengan adanya isu virus corona itu juga banyak paket wisatawan dalam negeri yang ingin datang ke Batam tertunda. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini isu virus corona cepat selesai sehingga wisatawan yang ingin datang ke Kepri tidak takut lagi,” ucap Buralimar, Jumat (14/2/2020) di Sukajadi.

Sementara itu, ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Provinsi Kepri, Surya mengatakan bahwa pertemuan para asosiasi parawasita itu akan diadakannya pada 18 februari 2020 mendatang di Harbourbay Batam.

“Asosiasi parawisata yang akan berkumpul itu diantaranya adalah asosiasi parawisata dari Singapura, Johor, Medan, Bandung, Lampung dan Padang. Yaitu lebih kurang sekitar 40 travelegen,” ujar Surya.

Hal itu dilakukan lanjutnya, adalah untuk memberikan informasi lengkap bahwa jangan takut untuk datang ke Kepri, Kepri aman dari virus Corona.

“Perkumpulan itu adalah untuk melakukan sisialisasi dan diskusi bersama bahwa sampai saat ini Provinsi Kepri aman dari virus Corona dan parawisata jangan takut untuk datang. Dalam pertemuan itu kita juga akan mengundang Dinas Kesehatan dan Imigrasi,” pungkasnya. (dam)

News Feed