by

Pasien yang Dirawat di RSUD M Sani Negatif Corona

Karimun (HK) – Pasien laki-laki atau Mr X dicurigai suspect virus Corona dan sempat menjalani isolasi di RSUD M Sani, ternyata negatif terjangkit virus corona. Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi sekitar satu jam lalu dari Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Batam.

“Pasien laki-laki yang dikenal Mr X, dirawat di RSUD itu negatif virus corona. Informasi itu disampaikan Kepala BTKL Batam sekitar satu jam yang lalu. Beliau mendapatkan hasil uji laboratorium di Badan Litbang Kemenkes, Jakarta,” ungkap Kadinkes Karimun, Rachmadi, Jumat (14/2/2020) sore.

Kata Rachmadi, hasil tertulis soal uji laboratorium terhadap pasien sebenarnya keluar sekitar dua minggu lagi. Namun, pihaknya bisa mengetahui hasil tersebut ke BTKL Batam karena membandingkan dengan hasil laboratorium satu keluarga yang juga suspect virus corona di Tanjungpinang sudah keluar.

“Kita sudah mempertanyakan soal hasil laboratorium pasien tersebut sejak kemaren. Namun, belum ada jawaban. Sementara, hasil uji lab dari pasien yang ditanjungpinang sudah keluar. Akhirnya, BTKL Batam mendapat informasi dari Balitbangkes Kemenkes kalau pasien asal Karimun juga negatif,” jelasnya.

Rachmadi menyebut, setelah keluarnya hasil terhadap pasien tersebut, maka penanganan selanjutnya adalah pasien tidak lagi menjalani isolasi di ruang khusus. Namun, tim medis di RSUD M Sani masih akan melakukan obeservasi lagi terhadap penyakit lain yang diderita oleh pasien.

“Penanganan selanjutnya, pasien dikeluarkan dari ruang isolasi. Namun, apakah akan ditempatkan di ruang khusus paru-paru belum diketahui. Kemaren waktu di cek paru-parunya juga negatif. Tapi akan dilakukan tindakan lain untuknya,” terang Rachmadi.

Diberitakan, seorang warga Kabupaten Meranti berjenis kelamin laki-laki yang dikenal Mr X, terduga terjangkit virus Corona, kini dirawat di ruang isolasi (salah satu ruangan khusus) di RSUD M Sani, Karimun. Pasien sudah dirawat sejak Jumat dan hingga kini masih dalam pengawasan ketat tim medis. (ham)

News Feed