by

Pengunjung Nagoya Hil Turun 15 – 20 Persen, Apa Sebab?

Batam (HK) – Mewabahnya virus Corona di Wuhan, Cina, membuat sejumlah mall di Kota Batam mengalami penurunan pengunjung, salah satunya Mall Nagoya Hill.

Hal itu pun disampaikan langsung oleh Manager operasional Nagoya Hill, Haris Fadilah kepada haluankepri.com saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (13/2/2020) siang.

“Pastinya adanya isu virus Corona itu sangat merimbas terhadap para pengunjung di pusat perbelanjaan ini, khususnya para wisman yang kerap sebelumnya datang berbelanja disini,” ungkap Haris.

Hal itu juga dibuktikan dari data traffic kita, yang mana biasanya diminggu pertama dan Minggu kedua pengunjung kita mencapai 170 ribuan orang dengan metode penghitungan jumlah kendaraan yang masuk.

“Kini, setelah adanya isu virus Corona itu, puncak traffic kita mengalami penurunan mencapai 15 – 20 persen di Minggu pertama awal februari,” kata Haris.

Sebagaimana, kata Haris di hari Sabtu dan Minggu pengunjung Nagoya Hill membludak hingga lahan parkiran dipenuhi kendaraan.

“Tapi setelah isu itu, hari Sabtu dan Minggu itu kini terlihat sudah seperti hari biasa,” jelas

Bahkan sebelumnya, di hari Sabtu dan Minggu Bus Travel yang mengangkut para wisata mancanegara tampak memasuki area Nagoya Hill hingga mencapai 5-7 Bus Travel.

Sebagai antisipasi wabah virus Corona, Pihkanya melakukan peningkatan pola kebersihan di setiap area.

“Tapi alhamdulillah, di pertengahan Minggu kedua ini, traffic pengunjung kita sudah mulai tumbuh kembali, namun tidak seramai yang sebelumnya,” pungkasnya. (bob)

News Feed