by

Polantas Bintan Berhentikan Mobil Plat Luar Kepri di Lintas Barat. Ada Apa?

Bintan (HK) – Anggota Satlantas Polres Bintan memberhentikan sebuah mobil box mini Grandmax di simpang Kampung Pulau Ladu Jalan Lintas Barat, Jum’at (14/2) pagi. Anggota Polantas yang memberhentikan kendaraan bernopol BK 8080 EM, Bripka Nico menjelaskan kesalahannya kepada sang sopir.

Awalnya, Farid sang sopir kaget karena tiba-tiba melaju motor polisi dibelakangnya dan menyetop mobil yang dikemudikannya. Dia tak menyangka bakal diberhentikan.

Akan tetapi, setelah dijelaskan secara detail oleh Bripka Nico. Sang sopir pun pasrah diberikan surat tilang.

“Sebab platnya itu Sumut (Sumatera Utara). Kendaraan plat luar daerah beroperasi di Kepri tanpa ada melakukan pindah mutasi register kendaraan,” ujar Nico kepada sang sopir.

Sopir itu kemudian terlihat menghubungi seseorang via telpon, Bripka Nico pun mengganjar sang sopir dengan tilang.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo menjelaskan, kendaraan yang 3 bulan berturut-turut beroperasi diwilayah Kepri harus diregister surat kendaraannya kedaerah asal sebagaimana diatur dalam Pasal 71 ayat 1 huruf d.

“Ini pelanggaran kasat mata dan dilakukan penindakan oleh anggota yang patroli. Demi terciptanya kamseltibcar lalu lintas diwilayah Kabupaten Bintan,” ujar Rendi.

Ia berharap hal ini diketahui semua warga. Agar tidak ada lagi pelanggaran serupa yang terjadi. “Jadi ada aturannya untuk menggunakan kendaraan luar daerah di Kepri,” imbuhnya. (oxy)

News Feed