by

Polisi Jawab Keresahan Warga Toapaya, Pelaku Curanmor Diringkus

Bintan (HK) – Warga Toapaya sejak beberapa pekan terakhir diresahkan dengan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), setidaknya ada beberapa kali kejadian curanmor.

Disisi lain, jajaran Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang tak tinggal diam. Setelah diselidiki, seorang pemuda Rizal Aidi (24) warga Tanjung Unggat diamankan dikontrakannya, Rabu (12/2) malam lalu.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi menyampaikan, tersangka diamankan saat berada di kontrakannya.

Monang menjelaskan, kalau awalnya tersangka bersama rekannya yakni Dedi (DPO) sedang duduk santai di kawasan Rimba Jaya Tanjungpinang, Kamis (6/2) lalu. Disitu, pelaku mengajak rekannya menuju kawasan Gesek, Kelurahan Toapay Asri.

“Jadi lokasi targetnya sudah dipetakan oleh pelaku, pas sudah dini hari pelaku melancarkan aksinya. Pelaku mendorong motor dibantu rekannya yang DPO, pas sudah jauh dari lokasi rumah korban, baru dihidupkan oleh pelaku,” ujar Monang saat konferensi pers di Mako Polsek Gunung Kijang, Jum’at (14/2) pagi.

Motor yang dicuri pelaku yakni milik Roy, warga Gesek Rt 11 Rw 04 Kelurahan Toapaya Asri yakni Mio Soul BP 5065 WQ warna hitam. Motor tersebut diambil karena tidak dikunci stang oleh korban.

“Posisinya diteras rumah tanpa kunci stang, jadi pelaku tinggal dorong saat itu,” timpalnya.

Kini pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi, penyidik kata Monang memperkarakan pelaku dengan dugaan melanggar Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 4 KHUP dengan ancaman selama-lamanya 7 tahun penjara. (oxy)

News Feed