by

Warga dan Polisi Tangkap Pencuri Motor dan Kompresor

SAGULUNG (HK) – Dua orang pelaku pencurian kompresor dan motor berhasil ditangkap warga setelah pesan makan dan langsung kabur diwarung ayam penyet di perumnas Sagulung, pada Sabtu (8/2/20) kemarin lalu.

Kedua pelaku tersebut merupakan Wahyudi dan Dewa. Awalnya, Wahyudi, pelaku mendatangi warung ayam penyet untuk pesan makan teh manis dingin, setelah dipesan malah kabur.

Tak terima, pemilik warung pun berteriak dan berhasil menangkap Wahyudi. Setelah ditangkap, ternyata kelaparan dan tidak punya uang setelah berhasil melakukan pencurian mesin konpresor di Sagulung.

“Jadi pemilik warung makan itu berteriak maling, makanya warga di sekitar pun langsung mengejarnya,” kata Lundu warga sekitar.

Pemilik warung pun mengatakan, saat pelaku ditangkap mengaku tidak punya uang dan perutnya sudah lapar. Karena ngaku tak punya uang, warga pun langsung memeriksa kantongnya, memang benar tak ada uangnya.

“Tapi dari kantongnya warga menemukan sebuah obeng” katanya lagi.

Karna merasa curiga, warga pun menyerahkan Wahyudi ke Polsek Sagulung karena dikhawatirkan pelaku kriminal. Sesaat itu juga warga hubungi patroli Polsek Sagulung untuk jemput pelaku.

“Kita takut juga, siapa tau dia pelaku kriminal, soalnya ada obengnya,” kata Robert, warga lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung AKP Riyanto membenarkan jika warga mengamankan pelaku bernama Wahyudi. Kini pihak pun masih melakukan pengembangan selanjutnya.

Lanjutnya, dari hasil pengembangan, pelaku ini merupakan Residivis dan pelaku pencurian sepeda motor. Dikatakan Riyanto lagi, kalau pihakya mengamankan satu pelaku lain, Dewardi, yang juga rekan pelaku pencurian.

“Kasusnya ini masih kita kembangkan. Mana tau adalagi TKPnya ditempat lain,” kata Riyanto, Jumat (14/2/20) siangnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha Mio, dan satu unit konfresor.(ded)

News Feed