by

Tingkat Prestasi Olahraga, Pemda Diminta Dukung Sarana dan Anggaran

BATAM (HK) – Berbicara masalah olahraga tidak terlepas dari dukungan secara sarana prasarana dan dukungan anggaran, karena tidak mungkin cuma dengan anggaran kecil olahraga akan berprestasi.

Oleh karena itu Pemerintah daerah harus memberikan kontribusi dan dukungan anggaran yang cukup dan memadai untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hal itu disampaikan oleh Wakil ketua II Koni Pusat, Maijen Soedarmo saat pembukaan musyawarah olahraga Provinsi Kepri ke IV, Sabtu (15/2/2020) di Best Western Premier Panbil Hotel, Batam.

Dikatakannya, Masa depan olaharaga tergantung dari pengurus KONI, kalau anggaran sudah memadai maka pengurus KONI akan bisa untuk melakukan pembinaan-pembinaan kepada cabang-cabang olahraga yang ada.

“Ketua KONI itu juga harus orang yang benar-benar berkecimpung didunia olahraga dan bukan hanya sekedar pernah jadi pengurus koni saja. Kita berharapa KONI Kepri harus lebih baik dan lebih berprestasi kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia Musyawarah olahraga Provinsi Kepri ke IV, H Z Dadang AG mengatakan Musyawarah KONI itu dihadiri oleh cabang-cabang olahraga yang ada di Kepri, pengurus KONI Kabupaten dan Kota se Kepri dan fungsional olahraga.

“Musyawarah olahraga ini selain pembentukan pengurus untuk periode 2020 -2024 juga akan ada penyampaian dari pengurus lama dihadapan peserta musyawarah,” ucap Dadang yang didanpingi oleh wakil ketua panitia, Buralimar disela-sela kegiatan tersebut.

Adapun untuk calon kandidat ketua umum KONI Kepri lanjutnya, sudah ada 3 calon yang mendaftar kepada panitia, yaitu Usep RS, Otman Hutapea dan Yakop Sucipto.

“Peserta musyawarah ada 61 orang, 8 diantaranya adalah peserta peninjau. Siapapun yang terpilih nantinya yang terpenting adalah atlet Provinsi Kepri harus meningkat yang acuannya adalah di PON,” harapnya.(dam)

News Feed