by

WNI yang Diobeservasi Secara Resmi Diberangkatkan

NATUN (HK) – WNI yang menjalani observasi di Natuna sudah secara resmi diberangkatkan melalui Base Ops Lanud RSA ke Halim Perdana kusmua, Jakarta.

Mereka dibagi dalam tiga flight. Penerbangan pertama diangkut dengan pesawat hercules A- 1315, kedua Pesewat TNI A-7306 dan yang ketiga AI-7304.

Sebelum mereka diberangkatkan, mereka terlebih dahulu mengikuti upacara pelepasan oleh Menko PMK di Hanggar Barat Lanud RSA.

Sambutan pertama disampaikan oleh Pangkogabwilham 1, Laksdya TNI, Yudo Margono. Ia mengucapkan terima kasih kepada ssmua pihak yang mendukung kegiatan observasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakt Natuna dan WNI yg diobeservasi. Hari ini saya asmapakan selamat jalan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga kepada kalian semua,” katanya.

Menko PMK berharap semua WNI yg diobeservasi dalam keadaan baik semua hingga sampai kepada keluarga.

“Sekarang prosesnya sudah selesai dan kalian semua selama di sini diperhatikan betul oleh pemerintah dan petugas,” katanya.

Sejurus kemudian Menko PMK melepas sercara resmi keberangkatan WNI ke kampung halamannya masing-masing.

“Maka dengan ini saya mewakili Pemerintah Republik Indonesia mengucapkan Alhamdulillahirabbil alamin untuk melepas secara resmi keberangkatan kalian dari Natuna. Semoga kalian semua baik-baik sampai tujuan,” ucapnya disambut ucapan riuh oleh WNI.

Menkes Terawan mengakau bersyukur dan senang melihat kondisi semua WNi yang sudah menjalani obesrvasi.

“Saya senang dan berayukur, semua wajah yang ada di sini kelihatan senang dan segar-segar semua. Baik-baiklah sampai tujuan,” ugkqpnya.

Menko PMK kemudian memberikan bekal kepada seluruh WNI berupa tas dan uang senilai Rp1 juta rupiah.

Kemudian disusul dengan pemberian surat keterangan sehat secara simbolis oleh Menkes Terawan.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah seorang perwakilan dariĀ  WNI. kemudian tidak lama berselang secara bertahap menuju ke pesawat yang sudah disediakan.

Di luar hanggar ratusan warga Natuna memberikan sambutan hangat kepada mereka. Warga yang dikomandoi oleh wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni suprapti membawa bendera merah putih ukuran mini seperti bendera yang juga dibawa oleh WNI.

Mereka saling menyapa dengan melambaikan bendera yang berada ditangan masing-masing hingga masuk pesawat.(fat)

News Feed