by

BNPB Apresiasi Wartawan Lokal

Natuna (HK) – BNPB RI secara khusus memberikan apresiasi kepada wartawan lokal yang dinilainya aktif menetralisir informasi jelang kedatangan WNI dari Wuhan sampai akhir kepulangannya dari Natuna.

Apresiasi ini disampaikan langsung Kepala BNPB, Letjen TNI, Doni Monardo pada acara Malam Syukuran dan Apresiasi Tim Kemanusiaan Pelepasan WNI dari Wuhan dengan Masyarakat Natuna di Gedung Sri Srindit, Sabtu (15/2/2020).

“Dan satu pihak yang sangat berperan pada kegiatan ini yaitu kawan-kawan wartawan lokal. Mereka sangat berperan sejak awal,” tegasnya.

Letjen Doni bercerita, beberapa saat sebelum kegiatan observasi WNI tersebut dilakukan di Natuna, dia sempat berdiskusi dengan sejumlah wartawan lokal.

Disimpulkan pada waktu itu bahwa saluran informasi kepada masyarakat harus diseimbangkan karena saat itu reaksi penolakan dari masyarakat sangat dinamis dan berlangsung siang – malam.

“Di tengah suasana sepeti ini, beberapa kawan wartawan ini yang tampil jadi penyeimbang,” katanya.

Disamping itu, kerja – kerja wartawan itu juga dinilainya sangat efektif untuk menyalurkan informasi yang benar kepada pusat sehingga respon balik dari pusat terhadap aksi masyarakat cepat dapat dilaksanakan.

“Peran ini tak bisa kami nafikan. Kawan itu kerja siang dan malam memonitor keadaan sembari menyampaikan informasi sesuai kenyataan. Sekali lagi kami mengapreasi kerja kawan-kawan wartawan. Semoga Natuna maju dan jaya,” pungkasnya. (fat)

News Feed