by

Kunjungi Dinas LH, Siswa SDIT Lingga Belajar Tentang Pengolahan Sampah

LINGGA (HK) – Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga mendapat kunjungan kejutan dari rombongan siswa SDIT Daik. Kepada para siswa, Kepala Dinas LH Nirmansyah yang didampingi jajaranya menjelaskan tentang cara pengolahan sampah, pemanfaatan hutan serta cara memelihara keindahan dan kelestarianya.

Tidak hanya itu, para siswa SDIT juga diajarkan tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya agar tercipta Lingkungan yang Bersih dan Indah.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita perkenalkan banyak hal yang mereka ingin tau. Khusus tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.” terang Kepala Dinas LH Nirmansyah melalui Kasi Kebersihan, Ari Bayu Pratama Sabtu(17/2/2020).

Diterangkanya, para siswa tidak hanya di ajarkan tentang pentingnya membuang sampai pihak juga memperkenalkan tentang proses pemilahan sampah, sampai pada proses pembuangan. Selain itu rombongan siswa SDIT juga dikenalkan tentang pengolahan kompos yang saat ini sedang menjadi prioritas LH dalam menghadap persoalan sampah yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kami sangat senang mwndapat kunjungan ini, DLH sangat terbuka untuk memfasilitasi kegiatan para siswa untuk belajar melihat tahapan-tahapan dalam mengelola sampah, sebab kegiatan ini penting dilakukan, agar anak-anak mengerti bahwa sampah juga bisa dimanfaatkan,” terang Bayu yang dampinggi Direktur Bank Sampah, Nopiansyah.

Menurutnya lagi, ke depan para siswa yang berkunjung ke DLH diminta untuk membuat laporan baik secara tertulis maupun presentasi, sehingga diharapkan para murid tidak hanya sekedar berkunjung, tetapi juga dapat melaporkan hasil pengamatannya secara tertulis dan mampu melatih keberaniannya dalam berkomunikasi.

‘’Kita sangat mendukung kegiatan para siswa, diakhir acara kami memberikan cinderamata dari Dinas pada siswa SDIT Madani.’’tambah Bayu lagi.(Jfr)

News Feed