by

Bimbar Banyak Makan Korban Jiwa, Dewan Bakal Panggil Dishub Batam

BATAM (HK) – DPRD Kota Batam akan panggil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam dan pengurus Bimbar dalam waktu dekat.

Hal itu menyusul insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bimbar hingga menyebabkan korban meninggal di kawasan Bukit Daeng, pada Senin (17/2/2020).

“Dalam waktu dekat ini kita akan panggil Dishubdan pengurus Bimbar, yaitu dilakukan RDP bersama,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam, Arlon Veristo.

Dikatakan Arlon, keberadaan Bimbar yang tidak beraturan sangat dikeluhkan oleh masyarakat dan keluhan itu sudah sering disampaikan masyarakat kepadanya.

Pemanggilan itu guna untuk mempertanyakan kepada Dishub Kota Batam tentang perizinan Bimbar itu dan juga melihat standarisasi kendaraan itu sebelum izinanya dikeluarkan.

Pasalnya yang dikeluhan masyarakat banyak menyebutkan bahwa Bimbar itu jauh dari kata layak untuk angkutan umum. Dimana dia sering menimbulkan kemacetan dijalan raya, karena berhenti dipinggir jalan akibat rusak.

Selain itu juga ada sebagian kelakuan oknum supir Bimbar itu yang berhenti mendadak sesuka hatinya, ugal-ugalan dijalan raya tanpa memikirkan keselamatan para penumpang dan penguna jalan lainnya, bahkan sering melanggar rambu traffic light.

“Kalau Bimbar itu tidak layak lagi dan tidak memunu standar sebuah angkutan umum, kenapa diberikan izin. Itu nanti yang kita pertanyakan dan begitu juga dengan supirnya,” pungkasnya. (dam)

News Feed