by

Masjid Agung Baitul Makmur Anambas Diresmikan, Ini Kata Bupati

Anambas (HK) – Setelah menjalani masa pembangunan selama tiga tahun, akhirnya Masjid Agung Anambas diresmikan. Masjid Agung dinamai Masjid Agung Baitul Makmur Anambas.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH mengatakan, sejak hari ini, Senin (17/2/2020) dimulai aktivitas di Masjid Agung Baitul Makmur Anambas

“Empat kepimimpinan saya dan pak Wakil Bupati Wan Zuhendra, Alhamdulillah berkat dukungan masyarakat dan DPRD serta komponen yang ada akhirnya Masjid Agung dapat dipergunakan oleh masyarakat,”ujar Haris, dalam sambutannya.

Dapat disaksikan sebut Bupati rumah ibadah ini telah berdiri, empat tahun tidak terasa begitu lama akhirnya rumah ibadah sudah dapat dimanfaatkan walaupun masih perlu penyempurnaan.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kepulauan Anambas itu menguraikan, bahwa pembangunan Masjid agung juga karena support DPRD dari sisi penganggaran serta stakeholder dan seluruh masyarakat yang ada di Anambas.

“Sebelum ada pemelihara Masjid maka akan dikelola bersama beberapa OPD,”bebernya.

Ia menambahkan, bahwa Masjid Agung Baitul Makmur dibangun diatas lahar seluas 2,5 Hektar, dengan luas bangunan 6,453 Meter persegi. Dibangun sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2019, dibangun dengan sistem multiyears, dengan lama pembangunan 810 hari kalender dengan anggaran sebesar Rp68 milliar

“Pada 2020 pemerintah daerah menganggarkan Rp9,5 milliar untuk menyempurnakan kekurangan -kekurangan yang ada pada masjid tersebut,” tutupnya. (yud)

News Feed