by

Pemprov Kepri Sampaikan Ranperda RZWP3K

TANJUNGPINANG (HK)- Setelah tertunda beberapa pekan, Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Ranperda Rencana Zonasi Wilayah Perbatasan dan Pulau-pulau Kecil RZWP3K di Provinsi Kepri oleh pemerintah Provinsi Kepri akhirnya dilaksanakan,Senin (17/2).

Pada paripurna dipimpin Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH tersebut juga turut dihadiri Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah dan sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto mengatakan, keberadaan Peraturan Daerah Perda RZWP3K ini sangat penting dimiliki Provinsi Kepri.

“Baik itu kondisi geografis Provinsi Kepri yang nota bene memiliki banyak wilayah kepulauan, pesisir serta pulau-pulau kecil serta sebagai payung hukum dalam mengelola kawasan pesisir Kepri tersebut,” ungkap Isdianto.

Menurut Isdianto, ada empat fungsi keberadaan perda RZWP3K ini di Provinsi Kepri.

“Pertama sebagai dasar dalam mengatur secara formal Pengelolaan kawasan pesisir, kedua untuk mberikan rasa kepercayaan kepada investor yang akan berinvestasi di kawasan pesisir Kepri tersebut,” jelas Isdianto.

Ketiga lanjut Isdianto sebagai salah satu cara untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan kawasan pesisir.

“Dan keempat sebagai solusi untuk mengurai konflik yang sering terjadi pada pengelolaan kawasan pesisir dan perbatasan,” tegas Isdianto.

Serta lanjut Isdianto yang terpenting dalam mengesahkan perda ini dapat ikut mempercepat pembangunan di Provinsi Kepri.

“Untuk itu kami harap semua pihak khususnya DPRD Kepri dapat ikut bersama bahu membahu dalam menyelesaikan ranperda RZWP3K ini secepatnya,” tegas Isdianto.

Sementara itu, diakhir paripurna Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH mengatakan bahwa untuk selanjutnya paripurna ini akan dilanjutkan,Selasa (18/10) dengan agenda mendengarkan Pandangan fraksi di DPRD Kepri terkait Ranperda RZWP3K.(Efr)

News Feed