by

Penculikan Anak Marak, Orang Tua Harus Waspada

Batam (HK) – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kepri, Misni, mengatakan, kini kasus penculikan anak marak.

Oleh karena itu, semua masyarakat harus waspada dan terutama orang tua yang memiliki anak yang masih dibawah umur.

“Apalagi ketika keluar rumah orang tua harus wasapada, anak tidak boleh sembarangan diantar oleh orang yang tidak dikenal,” ucap Misni kepada haluankepri.com saat saat dijumpai di Best Western Premier Panbil Hotel, Batam, Senin (17/2/2020).

Dia mengatakan, orang tua saat ini harus betul-betul memperhatikan anaknya. Karena orang yang ingin mencelakakan anak-anak jauh lebih banyak daripada orang yang ingin menjaganya, walaupun motto kita semua anak adalah anak kita.

“Bagi yang sudah punya anak terutama anak-anaknya yang masih kecil, harus bisa meluangkan waktunya, walaupun tidak bisa mengantarkan anaknya ke sekolah, tapi yang mengantarkannya harus orang-orang yang bisa dipercaya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, jangan hanya karena kesibukan orang tua, anak jadi korban. “Orang yang mendapatkan keuntungan orang tua yang mendapatkan kerugian, hal itu jangan sampai terjadi,” tambahnya lagi.

“Saya mengimbau kepada orang tua dan mengmpanyekan bahwa semua anak adalah anak kita. Anak-anak saat ini adalah regenerasi penerus menjadi pemimpin bangsa ini di masa depan,” pungkasnya. (dam)

News Feed