by

Pengurus FOSSBAT Dilantik, Target Ciptakan Atlit Sepakbola Handal

BATAM (HK) – Pengurus Forum Sekolah Sepak Bola Batam (FOSSBAT) resmi dilantik, para pengurus menargetkan bahwa bakal menciptakan sepakbila handalan sejak dini.

Hal itu disampaikan oleh ketua FOSSBAT, Darmoyo, saat acara pelantikannya dan seminar serta dialog Interaktif pembinaan sepak bola junior dengan tema ayo bangkit sepak bola Batam. Minggu, (16/2/ 2020) di hotel Harmoni One, Batam Center.

Dikatakan Darmoyo,FOSSBAT itu merupakan forum yang menjadi wadah tempat berkumpulnya penggiat, pelatih dan pengurus SSB yang ada di Batam.

Pembentukan FOSSBAT berawal dari berkumpulnya para penggiat olahraga sepak bola yang merasa Kota Batam belum ada memiliki atlit sepak bola yang berlaga di level nasional.

“Maka dari itulah, para penggiat, pelatih dan pengurus SSB sepakat untuk membentuk suatu wadah tempat berkumpulnya para pemilik SSB di Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Soerya Respationo selaku pembina FOSSBAT Kota Batam dan yang melantik FOSSBAT itu mengatakan pentingnya peran serta dari berbagai pihak dalam hal pembinaan bibit-bibit sepakbola sejak usia dini di Batam.

Sebab melalui olahraga akan membentuk insan-insan yang sehat jasmani rohani, mampu membentuk insan-insan yang berjiwa sportif dan berkarakter.

Seharusnya dengan pembinaan yang sungguh-sungguh akan membawa prestasi yang pada akhirnya juga membawa harum nama daerah.

“Kita meminta kepada para pengurus yang baru dilantik untuk bisa langsung bekerja, karena pembinaan terhadap anak-anak generasi penerus bangsa ini tidak bisa instan, tetapi harus berdasarkan kerja keras dan latihan yang teratur,” pungkasnya.

Dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Kadispora Provinsi Kepri, Mafrizon, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Kepri, Martin Luther Maromon, penggiat SSB di Batam, M Yunus dan sejumlah undangan lainnya. (dam)

News Feed