by

Pesparani Katolik ke-1 Kepri Tinggal Menghitung Hari, Ini Kategori yang Dilombakan

Batam (HK) – Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-1 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2020 bakal digelar di Gereja Katolik St Petrus di Blok II Lubuk Baja, Batam pada, Sabtu (29/2/2020) mendatang.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah Kepri (LP3KD) Provinsi Kepulauan Riau, Thomas Suprapto menjelaskan, Pesparani ini akan diikuti seluruh gereja Katolik yang ada di Kepri.

“Ada beberapa lomba yang akan dipertandingkan, diantaranya Lomba Mazmur, Cerdas-Cermat, Bertutur Kitab Suci, dan Paduan Suara.

“Jadi sesuai arahan Ketua Panitia Romo RD Philipus Seran ini dulu yang digelar dalam pesta nanti,” ujarnya

Menurutnya, kegiatan ini merupakan persiapan menjelang Pesparani Katolik tingkat nasional ke-2 yang akan digelar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ini.

“Hanya saja, kepastian tanggal dan bulan, masih menunggu informasi dari panitia pusat. Sebelumnya Pesparani Katolik Nasional ke-1 telah diselenggarakan di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku pada November 2018 lalu.

Sekedar diketahui, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) adalah lembaga yang berada di bawah Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sementara, Pesparani tingkat Kota Batam telah digelar 8-10 November 2019 dengan Ketua Panitia Pastor RD. Chrisanctus Paschalis Saturnus yang digelar di Gereja Katolik St Petrus Lubuk Baja Batam dan St Damian Bengkong.

Saat itu, Gereja Katolik Santo Damian Bengkong, sabet juara umum pada lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-1 Tahun 2019 Kota Batam. (bob)

News Feed