by

Polres Bintan Kebagian Rp2,5 M, NPHD Pengamanan Pilkada Diteken

Bintan (HK) – Polres Bintan mengusulkan anggaran untuk pengamanan Pilkada Bintan 2020 nanti sebesar Rp 4,6 miliar lebih. Namun, yang disetujui Pemkab Bintan hanya sebesar Rp 2,5 miliar.

Angka ini terlihat dari penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab Bintan dan Polres Bintan di ruang rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Senin (17/2) pagi.

Meski begitu, Polres Bintan tetap mengucapkan terima kasih atas sokongan anggaran ke Polres Bintan terkait pengamanan Pilkada serentak pada September 2020 mendatang.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab dan DPRD Bintan, atas bantuannya dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berupa penandatanganan NPHD.

“Dana tersebut akan kami pergunakan dengan baik berupa pengamanan dari tahapan awal sampai dengan akhir,” ujar Boy.

Nantinya Polres akan dibantu unsur TNI baik dari Kodim 0315 Bintan, Satrad 213 Bintan dan Fasharkan Mentigi. Boy berharap, pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman tanpa hambatan.

“Saya sekalian mohon pamit untuk berdinas di tempat yang baru di Kabupaten Lingga, saya ucapkan terimakasih atas kerja sama dari semua pihak atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin,” ucap Boy.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi juga mengucapkan terima kasih terutama kepada Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang yang lebih kurang 2,3 tahun menjabat di Polres Bintan. Selama itu, beragam prestasi pun ditorehkan.

“Terutama dalam hal pengungkapan kasus narkoba dalam jumlah cukup besar serta penanganan Karhulta dan kasus-kasus lainnya. Ini prestasi yang luar biasa,” ucap Apri.

Ia menyinggung, berkaca dari pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 lalu, kecepatan pihak pengamanan sukses diemban. Hal serupa juga diharapkan pada pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

“Makna yang terpenting dalam NPHD adalah pelaksanaan Pilkada 2020 yaitu sukses penyelenggaran, sukses partisipasi masyarakat dan sukses pengamanan,” paparnya.

Setelah itu, Boy menandatangani NPHD yang diterima Polres Bintan sebesar Rp 2,5 miliar disaksikan Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Ketua DPRS Bintan Agus Wibowo, Ketua Bawaslu Bintan Febriadinata, sejumlah PJU Polres Bintan dan Kepala OPD. (oxy)

News Feed