by

Waduh, Harga Masker di Batam Ratusan Ribu

Batam (HK) – Masyarakat Batam kini mulai diresahkan dengan melambungnya harga masker yang tembus di harga ratusan ribu per box,

Tak hanya itu, selain harganya mahal, keberadaan masker pun kosong dibeberapa tempat.

Salah satu warga Batam Centre, Nurcahaya, mengatakan sebelum naiknya harga masker, dia membeli masker merek Promedic per box isi 50 Pcs hanya merogo kocek sebesar Rp20 rb di salah satu toko di Mega Legenda.

“Dua hari yang saya mau beli, stoknya malah sudah habis, terpaksa saya beli per Pcs nya Rp6 rb per pcs di tempat lain,” kata Nurcahaya, Senin (17/2/2020) siang.

Padahal menurutnya, pasca isu virus Corona bukan menjadi satu alasan untuk memakai masker.

“Jauh hari sebelumnya, saya sudah berlangganan beli masker guna menghindari debu di jalanan saat berkendaraan,” ungkap Nurcahaya.

Hal senada, Devi warga Bengkong mengakui harga masker saat ini dijual dengan harga yang fantastis mencapai ratusan ribu per box.

“Kemaren saya ke Mall Panbil tawar-menawar masker harganya pak, perboxnya dijual Rp250 ribu, biasanya masih puluhan ribu, ini sudah ratusan ribu,” keluh Devi.

“Bahkan saya cek di toko online, harga nya juga fantastis mencapai Rp200-300 ribuan,” tambahnya.

Ia menduga mewabahnya virus corona dimanfaatkan oleh beberapa pihak, “Bahkan baru-baru ini saya dengar ada orang sengaja memborong masker hingga ratusan Dus untuk dibawa ke Singapura,” bebernya.

“Semoga pemerintah bisa turun tangan langsung untuk mengatasi permasalahan ini, karena sudah sangat meresahkan masyarakat,” harapnya. (bob)

News Feed